Logo Web Wamena

on . Hits: 181

Melangkah ke Era Baru: Pengadilan Agama Wamena Merajut Diskusi Online demi Perbaikan Bidang Kepaniteraan

diskon324 2

Pada tanggal 14 Maret 2024, Pengadilan Agama Wamena aktif berpartisipasi dalam Diskusi Online (DISKON) Bidang Kepaniteraan Pengadilan Agama se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Diskusi ini dilakukan melalui platform Zoom yang memungkinkan pertukaran gagasan antara pengadilan agama di wilayah tersebut.

Diskusi terbuka tersebut dirancang untuk membahas permasalahan yang berkaitan dengan kepaniteraan di pengadilan agama, dengan fokus pada peningkatan efisiensi, kecepatan, dan kualitas dalam penanganan perkara.

diskon324 1

Dalam diskusi tersebut, Pengadilan Agama Wamena berkontribusi secara aktif dengan menyampaikan pengalaman serta tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugas kepaniteraan. Beberapa topik yang menjadi sorotan utama antara lain:

1. Peningkatan Pelayanan Publik: Diskusi membahas strategi untuk meningkatkan pelayanan publik di pengadilan agama, termasuk penggunaan teknologi untuk mempercepat proses administrasi dan pendaftaran perkara.

2. Pembaruan Sistem Informasi: Pentingnya pembaruan sistem informasi dalam mendukung pelaksanaan tugas kepaniteraan, termasuk integrasi sistem untuk memudahkan akses data dan informasi.

3. Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia: Diskusi juga menggarisbawahi perlunya pelatihan dan pengembangan kapasitas bagi pegawai kepaniteraan dalam menghadapi perkembangan teknologi dan perubahan regulasi.

diskon324 3

Hasil dari diskusi ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja kepaniteraan di Pengadilan Agama Wamena serta pengadilan agama lainnya di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Keterlibatan aktif dalam forum seperti ini menjadi bukti komitmen Pengadilan Agama Wamena dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang lebih efektif.

Galeri Foto

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Informasi dan Pengaduan: 082226668424

Aplikasi Inovasi Badilag

Gugatan Mandiri

Informasi Perkara

Alamat Kami

Modified by PA Wamena @ 2024
WhatsApp-Button aco pa