Logo Web Wamena

on . Hits: 225

Melacak Keterbatasan: Diskusi Online Mengenai Peningkatan Pengawasan

diskon0324 1

Pada tanggal 7 Maret 2024, Pengadilan Agama Wamena mengikuti kegiatan Diskusi Online (DISKON) yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Dalam kegiatan tersebut bertemakan “ Peningkatan Pengawasan Terhadap Pelaksanaan Tugas dan Tingkah Laku di Lingkungan Pengadilan Agama”. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap aspek dari proses hukum dijalankan dengan baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
Selain itu disampaikan juga bahwa dalam setiap pengawasan, Ketua Pengadilan secara langsung memantau kinerja dan tindakan hakim, panitera, sekretaris, dan seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan. Setiap individu yang terlibat dalam proses peradilan diinstruksikan untuk mematuhi etika dan standar profesionalisme yang tinggi dalam melaksanakan tugas mereka. Selama kegiatan pengawasan, dilakukan evaluasi terhadap kualitas pelayanan, ketepatan waktu dalam penyelesaian perkara, kepatuhan terhadap prosedur hukum yang berlaku, serta kedisiplinan dan integritas petugas pengadilan. Selain itu, dilakukan pula dialog terbuka antara Ketua Pengadilan dan petugas pengadilan untuk mendengar masukan, keluhan, atau saran yang berkaitan dengan penyelenggaraan peradilan di wilayah tersebut.

diskon0324 Sebagai kesimpulan dalam kegiatan tersebut ditekankan bawah yang terpenting dalam mengemban tugas aparatur peradilan yaitu menjaga integritas dan kualitas pelayanan di pengadilan sebagai bagian dari upaya untuk memberikan keadilan kepada masyarakat. Pengawasan yang dilakukan adalah bagian dari komitmen pengadilan dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan. Diharapkan dengan adanya kegiatan DISKON ini, kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Wamena dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya keadilan yang merata bagi seluruh masyarakat.

Galeri Foto

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Informasi dan Pengaduan: 082226668424

Aplikasi Inovasi Badilag

Gugatan Mandiri

Informasi Perkara

Alamat Kami

Modified by PA Wamena @ 2024
WhatsApp-Button aco pa